Tuesday, September 15, 2015

Referensi: Apakah Kristen Itu?

Untuk Pertanyaan dan pendalaman Iman Kristen



Pertanyaan mengenai agama Kristen bukanlah hal yang tabu sekarang ini. Terlebih lagi banyak hal yang tidak dapat diterima dari  pengajaran Kristen secara logika. Keadaan menjadi sulit karena banyak hal-hal yang bertentangan dengan agama lain di Indonesia pada khususnya. Sebenarnya, tekanan ini bukan hanya dirasakan agama Kristen sebagai agama yang minoritas. Negara dimana Kristen dianggap banyak orang  sebagai mayoritas pun bukanlah tanpa hambatan. Banyak sekali ajaran yang beberapa berkedok kekristenan tetapi dasarnya tidak sama. Bahkan ajaran ateisme pun dapat menyamar dalam kedok kekristenan, menyebabkan saat ini negara dengan slogan "In God We Trust" pun sedang mempopulerkan ateismenya.

 Namun begitu, tentu saja kekristenan bukanlah paham/agama/kepercayaan yang bertahan tanpa dasar. Seorang kristen bukanlah tidak pernah mendengar bahwa Kristen menyembah manusia, Kristen tidak mengenal 1 Tuhan, ataupun Kristen melanggar hukum-hukum yang ada di alkitabnya seperti yang terkenal: memakan babi maupun beribadah hari Minggu. Hal ini bukanlah hal yang tidak didengar oleh umat Kristen, dan umat Kristen bukannya keras kepala dengan menutup telinga mereka.

Untuk kita yang ingin tahu mengapa dasar umat kristen, mungkin Link berikut ini bermanfaat untuk kita:

Sangat penting bagi orang percaya untuk mengetahui yang dipercaya adalah suatu fakta, Sepanjang waktu manusia, banyak hal berusaha dipelintir oleh sejarah. Contohnya ada usaha untuk menyatakan Indonesia tidak merdeka 17 agustus 1945 oleh Belanda, atau Genosida tidak dilakukan oleh Jerman pada Perang Dunia 2, dll. Tetapi dari dampaknya lah kita dapat melihatnya, dan link tersebut menjelaskan banyak hal.

Banyak pertanyaan penting yang sering diajukan bahkan oleh seorang Kristen. Jelas link ini berguna untuk dasar-dasar iman kristen.Selain itu, penjelasan yang diberikan pun membawa damai sejahtera.

Kesaksian menunjukkan bahwa kasih Kristus masih relevan terhadap masalah-masalah yang masih dihadapi banyak orang hingga saat ini, baik klenik, hawa nafsu maupun mujizat. Hal ini yang menunjukkan bahwa percaya kepada Yesus memiliki buah yang nyata dalam kehidupan tiap pribadi.

Jika anda membutuhkan bantuan doa dan bantuan, Link diatas dapat menjadi media anda memperoleh bantuan dan jawaban

No comments:

Post a Comment