Friday, September 18, 2015

Referensi Agar Presentasi Kamu Memukau & Luar Biasa!


Gimana sih cara bikin slide yang seru & menarik?

Gimana ya penampilan saya agar penonton tidak tidur saat presentasi?

Kalau nanti ada salah ngomong gimana ya?

Gimana caranya ya biar penonton ngerti saya lagi ngomong apa?

Temukan jawabannya disini!!


Presentasi yang baik merupakan kunci kesuksesan dalam bisnis, pelajaran, dan kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan perhatian banyak orang. Presentasi iklan produk yang menarik akan membuat produk yang dijual menjadi lebih mudah terjual. Presentasi karya ilmiah dan skripsi yang tepat sasaran akan menghasilkan nilai yang tinggi. Bahkan, presentasi business plan yang interaktif dan kreatif dapat mengankat kedudukan dan posisi seseorang dalam perusahaan!

Yang menjadi masalah, bukanlah hal yang mudah untuk membuat presentasi memukau dengan waktu presentasi singkat (agar pendengar tidak bosan), presentasi visual yang memadai, gestur tubuh yang meyakinkan, serta template yang sesuai dengan tema yang dibawakan. Persiapan adalah kunci dalam pembuatan presentasi yang efektif serta untuk memperoleh respon penonton yang diinginkan.

Kamu tidak perlu khawatir, Linkresource4u sudah mengumpulkan hal-hal apa yang kamu butuhkan untuk persiapan presentasi yang prima

Link diatas akan menunjukkan kepada kamu video video tutorial untuk membuat slide yang baik. Slide yang baik harus singkat, jelas dan menarik. Akan lebih menarik jika kamu dapat membuat animasi pada slide kamu. Dengan begitu,pendengar tidak akan merasa bosan.Selain itu presentasi akan lebih keren jika kamu menyelipkan video yang relevan pada presentasi kamu. Semakin kreatif presentasi kamu, maka akan semakin menarik hasil slide yang kamu persiapkan.

Link kumpulan quotes diatas menunjukkan kumpulan quotes yang dapat kamu sebutkan untuk membuka presentasi kamu maupun menutup presentasi kamu. membuka dengan qoutes dari orang terkenal adalah salah satu cara yang paling sering digunakan unruk menarik perhatian orang. Sedangkan link Kumpulan Fakta Unik diatas memberikan fakta unik dari berbagai bidang. Sebagai contoh anda menjual ayam goreng, maka anda dapat menggunakan ctrl+F fried chicken pada web tersebut, dan anda dapat menemukan fakta yang unik tentang fried chicken. hal ini mungkin akan membuat penonton anda tersenyum dan tertarik dengan presentasi anda

Gambar merupakan senjata utama dalam presentasi anda. Mungkin akan sangat mudah mencari gambar yang relevan dari internet. Tetapi hal ini tidak berlaku jika anda sedang dalam kapasitas perusahaan maupun komunitas yang besar dan ternama, atau setidaknya berpotensi ternama. Anda akan menghadapi masalah hukum atas pelanggaran hak cipta gambar yang anda gunakan, dan ini bukanlah hal yang mudah maupun menyenangkan! Link diatas merupakan website yang menyediakan gambar gratis dengan lisensi bebas tanpa perlu mencantumkan sumber.

(tunggu 5 detik setelah klik link... terima kasih ^_^)

Link diatas akan memberikan tips terbaik yang kamu butuhkan dalam mempersiapkan mentalmu! Disini, kamu harus mengubah cara kamu melihat tujuan melakukan presentasi.Sederhananya, kamu akan diajarkan bagaimana kamu harus mengatur waktu untuk melakukan presentasi, menarik perhatian penonton, serta bagaimana presentasi kamu menjadi cara untuk "mengobrol" kepada penonton, bukan menjejal mereka dengan hal-hal yang membuat mereka bosan.Teknik presentasi ini harus kamu ingat baik-baik sebelum melakukan presentasi.

Link diatas akan menunjukkan bahasa tubuh yang tepat agar dapat menarik perhatian banyak orang dalam memperhatikan presentasi kamu. Sederhananya misalnya, orang akan lebih tertarik jika kamu tersenyum dan semangat ketika berbicara daripada manyun dan loyo. Selain itu, kalau kamu saja tak PD dengan apa yang kamu bicarakan, bagaimana penonton dapat percaya?

Kebalikan dari yang sebelumnya, link diatas berisi banyak bahasa tubuh yang biasa dilakukan orang ketika masalah terjadi pada saat presentasi. Bayangkan saat presentasi kamu mendapat pertanyaan yang sangat sulit, Kamu menjawabnya tetapi tidak yakin dengan apa yang kamu katakan. Mungkin kamu akan mulai melipat tangan, tunduk kebawah, dll. Tips di link tersebut menunjukkan banyak bahasa tubuh saat presentasi mulai berjalan tidak sesuai rencana. Masalah sangat sering terjadi ketika presentasi, dan penonton pasti dapat melihatnya. Saat hal itu terjadi, kamu harus menjadi orang yang terlihat paling yakin, bukan?


No comments:

Post a Comment